Membuat Taman Sederhana Di Depan Rumah Untuk Ternak - Cara Ternak Entok, Itik, Bebek, Ayam Disertai Tips Pakan Ampas Tahu
Blogger Jateng

Membuat Taman Sederhana Di Depan Rumah Untuk Ternak

Membuat sebuah taman sederhana didepan rumah, biasanya dilakukan untuk mempercantik penampilan rumah. Dengan berbagai jenis tanaman hias dan berbagai aksesoris taman lainnya, seperti patung ataupun kolam air misalnya. 


Membuat Taman Sederhana Di Depan Rumah


Namun selain unuk mempercantik teras atau beranda, ada baiknya membuat taman sederhana di rumah tidak hannya untuk ujuan estetika semata. Cara membuat taman depan rumah agar lebih bermanfaat adalah, kita bisa membudidayakan berbagai jenis tanaman dan tumbuh-tumbuhan yang dapat medukung usaha peternakan.     

Selain itu jika taman di depan rumah tersebut dapat juga kita pelihara ikan untuk tujuan konsumsi sendiri, jadi tidak memerlukan lahan yang luas. Sepertinya akan sangat membantu sekali, jika kita dapat menghasilkan beberapa keperluan ternak dari membuat taman di depan rumah ini.

Beberapa tanaman yang dapat kita tanam untuk mendukung usaha ternak kita adalah jenis empon-empon. Empon-empon atau tanaman jamu dapat kita budidayakan sendiri dengan cara tanamnya yang tidak terlalu sulit untuk skala kecil.

Tanaman Jamu Obat Ternak ditaman depan rumah
Tanaman Sambiloto dapat digunakan untuk meningkatkan produksi telur entok, bebek dan ayam sekaligus mengkuatkan daya tahan terhadap penyakit


Kita dapat membuat taman mungil khusus untuk ditanami berbagai jenis empon-empon, misalnya jahe, kunyit, akar ali, sambiloto, temu lawak, temu ireng, temu kunci dan lain sebagainya.

Pupuknya juga dapat kita manfaatkan dari kandang ternak sendiri, jadi tidak akan repot-repot lagi membeli pupuk ditoko. Penataan taman sederhana di depan rumah ini, dapat disesuaikan sedemikian rupa dengan berbagai tanaman hias. Sehingga sekaligus akan mempercantik lingkungan taman.

Atau bisa juga kita menempatkan beberapa ekor itik atau bebek , entok dan ayam agar bermain ditaman tersebut agar lebih hidup. Untuk hal ini kita bisa memberikan berupa pagar dan kandang kecil, agar tidak berkeliaran jauh dan tempat berteduh ternak kita.

Tanaman Jamu Obat Ternak ditaman depan rumah
Kunyit atau kunir dapat mengobati segala jenis penyakit pada unggas sekaligus meningkatkan napsu makan ternak


Untuk masalah estetika rasanya dapat kita sesuaikan sendiri dengan selera masing-masing, yang terpenting adalah taman sederhana di depan rumah tersebut dapat memberikan manfaat lebih. 

Keberadaan taman di lingkungan rumah sangat bagus untuk mengurasi rasa bosan, apalagi dapat memberikan manfaat yang lebih banyak. Setelah penat seharian mengurus kandang, kita bisa bersantai sambil mengambil hasil taman diteras rumah misalnya. Ada baiknya kita terus berinovasi untuk mendukung usaha ternak dari segala aspek, seperti membuat taman sederhana di depan rumah ini.

Tanaman Jamu Obat Ternak ditaman depan rumah
Akar ali atau brotowali sangat bagus untuk jamu ternak sehingga membuatnya tahan terhadap serangan wabah penyakit

Posting Komentar untuk "Membuat Taman Sederhana Di Depan Rumah Untuk Ternak"